Header Image

Seleksi Calon Mahasiswa S2 Penjas Angkatan ke-2 Tahun 2019

STKIP Pasundan Cimahi mengadakan tes seleksi masuk bagi calon mahasiswa Magister Pendidikan Jasmani angkatan kedua pada sabtu (10/8/2019) di Lantai 2 kampus STKIP Pasundan Jl. Permana No.32 B, Citeureup, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Ketua Prodi Magister Pendidikan Jasmani dan Olah raga, Dr. Akhmad Sobarna, M. Pd. Mengungkapkan bahwa STKIP menyelenggarakan angkatan baru setiap semester untuk magister pendidikan jasmani.

“Ada 75 calon mahasiswa yang mengikuti tes, yang nantinya akan dipilih 50 mahasiswa yang lolos seleksi,” terangnya.

Pembatasan jumlah mahasiswa magister Pendidikan Jasmani, lanjut Akhmad disesuaikan dengan rasio dosen dan mahasiswa dan fasilitas yang ada di STKIP Pasundan Cimahi saat ini.

“Kami belum banyak melakukan promosi. Namun ternyata yang mendaftar sudah melebihi kuota yang disediakan. Tentunya ini merupakan hal yang sangat baik, mengingat memang Magister Pendidikan Jasmani untuk swasta hanya ada satu-satunya di Jawa Barat yakni di STKIP Pasundan Cimahi,” lanjutnya.

Adapun tes saat yang dilaksanakan meliputi dua hal, yaitu tes tulis meliputi tes pengetahuan umum, matematika, materi khusus tentang pendidikan jasmani.

Sementara itu tes kedua dengan wawancara mengenai rancangan penelitian kedepan untuk mempermudah dalam tugas akhir mendatang.

“Kami berharap bahwa lulusan magister pendidikan jasmani diharapkan akan memiliki kompetensi yang mendukung profesi mereka. Karena para calon mahasiswa yang mendaftar saat ini sudah ada yang menjadi guru, bekerja di institusi dan birokrasi pemerintahan ataupun yang bergerak di wirausaha kebugaran,” tandasnya.

STKIP Pasundan Cimahi pun selalu berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan civitas akademika, memperdalam dan menyesuaikan konteks pembelajaran, managemen pengelolaan dan meningkatkan prestasi olah raga. (Tan)

Sumber: https://pasjabar.com/stkip-pasundan-seleksi-calon-mahasiswa-s2-pendidikan-jasmani-angkatan-ke-2/